Membersihkan Komedo Dengan Cara Alami

Scrub Kopi dan Gula
Jika Anda ingin membersihkan wajah Anda dari komedo, maka penggunaan scrub kopi dan gula dapat menjadi cara terbaik. Karena, penggunaan scrub kopi dan gula merupakan salah satu cara hilangkan komedo secara alami dan Anda juga dapat menemukan kedua bahan tersebut dengan mudahnya. Penggunaan scrub kopi dan gula dapat membersihkan komedo secara alami karena kedua bahan tersebut dapat mengangkat sel kulit mati di wajah Anda sehingga akan membuat kulit wajah tergenerasi dengan cepat. Selain itu, penggunaan scrub kopi dan gula juga bisa membuat wajah Anda jadi lebih halus, bersih dan bebas dari komedo.

Untuk menggunakan scrub kopi dan gula, caranya cukup mudah. Anda bisa melakukannya dengan membuat pasta dengan memanfaatkan 1 sendok makan bubuk kopi yang dilarutkan dengan menggunakan air bersih. Setelah itu, tambahkan satu sendok makan gula pasir. Bersihkan wajah Anda terlebih dahulu dengan menggunakan face wash dan gosokkan scrub tersebut secara merata ke wajah Anda. Gosok scrub tersebut secara merata selama 1 menit agar sel kulit mati dan komedo dapat terangkat dengan sempurna. Dengan demikian, komedo akan hilang secara alami dari kulit wajah Anda.
Garam
Bahan alami berikutnya yang dapat Anda manfaatkan untuk membersihkan komedo secara alami adalah garam. Garam dapat mengangkat komedo karena merupakan senyawa netral dan Anda dapat memanfaatkannya untuk mengatasi komedo wajah Anda. Untuk melakukannya, caranya cukup mudah Anda hanya perlu memulainya dengan menyiapkan air panas di dalam wadah. Kemudian, larutkan garam pada air panas tersebut dan biarkan uap mengangkat komedo di wajah secara perlahan.
Itulah dua cara alami yang bisa Anda lakukan untuk membersihkan komedo dari wajah Anda. Membersihkan wajah dari komedo memang merupakan hal yang penting namun jangan lupakan pula untuk merawat bagian tubuh lainnya seperti ketiak. Anda dapat menggunakan deodorant anti noda untuk membuat ketiak jadi lebih sehat sehingga Anda akan tetap percaya diri untuk beraktivitas sehari-hari karena ketiak yang lebih bersih.